Home / Uncategorized / Dinas LH Kota Batam Minta PT SMJ Revisi Dokumennya
meizu

Dinas LH Kota Batam Minta PT SMJ Revisi Dokumennya

SEKUPANG, RAKYAT MEDIA-Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH), meminta kepada pihak PT. Sumatera Maju Jaya (SMJ), untuk segera memperbaharui atau merevisi dokumen-dokumennya, karena dokumennya sudah terlalu lama.

“PT SMJ itu berdiri sudah lama, jadi mesti memperbaharui atau merivisi dokumen-dokumen yang sudah lama tersebut. Kalau sudah lama itu namanya apa, tentu sudah kadaluwarsa. Mestinya diganti dong,” kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Marzuki SE M.Si, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai pengelolaan limbah dan lingkungan Hidup, di Komisi III DPRD Batam, Rabu, (11/10/2017) lalu.

RDP yang sedianya harus di gelar pada Pukul 10.00 WIB, Rabu, (11/10/2017) tersebut, terpaksa molor waktu lama, sehingga sebagian masyarakat yang datang dan ingin mendengar RDP, sudah pada pulang.

Lanjut Marzuki, PT SMJ mesti menyediakan TPS yang layak, membangun gedung, lalu Amdalnya lagi. “Mestinya melakukan apa yang telah direkomendasikan Dinas Lingkungan hidup. Begitulah,” tegas Marzuki.

Proses penyemprotan abrasive material, berupa pasir silika atau steel grit dengan tekanan tinggi pada suatu permukaan, dengan tujuan untuk menghilangkan material kontaminasi. “Seperti karat, cat, garam, oli dan lain-lain. Nah untuk Sandblasting ini, pengerjaanya sebaiknya atau seharusnya itu tidak di ruang terbuka,” jelas Marzuki.

Apapun kesalahan yang sudah di lakukan oleh PT SMJ dan sudah berlangsung lama itu, harus segera diperbaiki, agar kegiatan pekerjaannya atau orderannya bisa berjalan aman, jelasnya lagi.

Disampaikan Marzuki, bahwasanya, PT. SMJ itu mesti ikuti aturan dan mesti mengacu pada mekanisme yang ada, serta mengacu pada undang-undang yang berlaku. (rm/ikhsan).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Wabup Meranti Hadiri Musrenbang di Kantor Camat Tebing Tinggi Timur

SELATPANJANG, RMNEWS.CO.ID–Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Meranti …

Wakil Bupati Meranti Said Hasym Gelar Zikir Akbar Bersama Danrem

SELATPANJANG, RMNEWS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Zikir Akbar bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said …