Home / SUMATERA / Pemprov Kepri Kerjasama Dengan UNP Untuk Tingkatkan SDM Bidang Pendidikan
meizu

Pemprov Kepri Kerjasama Dengan UNP Untuk Tingkatkan SDM Bidang Pendidikan

PAADANG, RMNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi Kepri, melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP). Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan kerja sama yang dibentuk bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan.

“Pemprov Kepri akan terus berupaya menyiapkan SDM yang kompeten dan berdaya saing, khususnya di bidang olahraga,” kata Nurdin melalui rilis Pemprov Kepri, usai penandatangan Nota Kesepahaman dengan Universitas Negeri Padang di ruang Puti Bungsu Residen Bukittinggi, Sumbar, Kamis (15/2/2018) lalu.

Melalui kerjasama yang dilaksanakan, Nurdin mengharapkan akan tersedia nantinya pelatih-pelatih hebat untuk olahraga yang berprestasi di Kepri. “Dengan pelatih handal melalui MoU ini, menghasilkan atlet-atlet terbaik di berbagai cabang olahraga di Kepri,” kata Nurdin.

Penandatanganan MoU kerjasama Pemerintah Provinsi Kepri dengan UNP ini sendiri dilakukan langsung Gubernur Nurdin dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, yang disaksikan Sekdaprov Kepri H TS Fadillah dan Wakil Rektor UNP Prof Ardipal.

Menurut Nurdin, sebagai provinsi yang masih muda, Kepri terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk semakin maju. Dengan UNP, selain di bidang olahraga bagi pelatih, juga peningkatan pendidikan untuk para ASN, seperti untuk program doktoral. Selain itu ada juga program pengabdian kepada masyarakat. “Yang bagus harus kita ambil dan terapkan untuk di Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin menyebutkan beberapa masyarakat Kepri harus bisa bertukar dengan ahl-ahli Al Quran dari Bukit Tinggi. Generasi Qurani di Kepri harus terus tumbuh. Model pembangunan kepariwisataan juga harus disanding dan bandingkan. Bukit Tinggi sendiri menjadi salah satu daerah tujuan wisata di tanah Sumatra. “Terima kasih Pak Rektor telah membuka pintu kerjasama untuk Kepri. Ambil yang terbaik untuk kemajuan pembangunan di Kepri,” kata Nurdin.

Sementara, Rektor UNP, Prof Ganefri, mengaku senang dengan kerjasama ini. Ganefri mengatakan akan semaksimal mungkin merealisasikan kerja sama ini. Apalagi, dia punya ikatan emosional yang kuat dengan Kepri. Ganefri sendiri pernah mengenyam pendidikan di Belakang Padang dan Tanjungpinang. Ganefri muda, waktu itu mendapatkan ilmu di SMP Belakang Padang dan SMA di Tanjungpinang. “Kami sambut baik kerjasama ini. Hanya ada 16 kampus yang terakreditasi A, salah satunya UNP,” kata Ganefri. (rm/btd)

Check Also

Proyek Jalan di Binjai Utara Tanpa Palang Proyek

BINJAI, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Pelaksanaanb proyek pembangunan jalan cor beton yang kini tengah berlangsung dikerjakan di Jalan Perintis …

BNN Bekuk Anggota DPRD Langkat Sindikat Narkotika Internasional

LANGKAT, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Badan Narkotik Nasional (BNN) membekuk anggota DPRD Langkat dari Partai Nasdem Ibrahim Hasan alias …