Home / OLAHRAGA / Pelatih PSM Sayangkan Aksi Suporter Seusai Kekalahan Persib
meizu

Pelatih PSM Sayangkan Aksi Suporter Seusai Kekalahan Persib

 

BANDUNG, RMNEWS.CO.ID-Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albertsmenyayangkan sikap sejumlah oknum bobotoh Persib Bandung yang melakukan aksi pelemparan pasca-kekalahan tim kesayangannya dalam lanjutan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018) lalu.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa bobotoh merupakan salah satu suporter terbaik di Indonesia. Urusan loyalitas pun tak mesti diragukan lagi.

Namun, lanjut dia, meluapkan kekecewaan lantaran kekalahan Persib dengan cara melempar botol serta turun ke lapangan bukan tindakan yang baik.”Kami menghadapi salah satu klub terbaik di Indonesia dengan sejarah panjang dan suporter terbaik serta atmosfer luar biasa selalu memenuhi stadion,” ucap Rene seusai laga.

“Namun, beberapa suporter melakukan tindakan tidak terpuji dan menggangu jalannya pertandingan sehingga merusak keindahan sepak bola. Menang atau kalah itu hal biasa dan ini bukan bagian dari kompetisi, melainkan persahabatan sebelum kompetisi,” tutur Rene.

Rene mengaku tak merasa tertekan dengan intimidasi tersebut. Namun, ia cukup kaget setelah mendapati banyak batu dan botol kaca berserakan di lapangan.”Mereka melempar botol, benar-benar botol (kaca) kepada kami dan itu bisa menyakiti siapa pun. (Lemparan itu) Bukan botol plastik, tetapi kaca dan juga batu, Kami juga pegang (botol dan batu) itu,” ucap Rene.

Rene menegaskan, hasil dari pertandingan pramusim seharusnya tak disikapi dengan reaksi berlebihan.”Ini baru pramusim dan kedua tim masih mencari kekuatan terbaiknya. Jadi saya rasa suporter harus diedukasi karena ini hanyalah sebuah game,” ujar mantan pelatih Arema itu.

“Saya selaku pelatih senang ketika datang ke Bandung karena punya atmosfer yang fantastis dan Persib adalah klub profesional sesungguhnya. Masalah menang dan kalah itu hal biasa,” ucapnya memungkasi.

Persib Bandung kalah 0-1 pada laga tersebut sehingga gagal lolos ke babak 8 besar. Gol tunggal kemenangan PSM dicetak oleh Bruce Djite.(rm/kmp).

EDITOR : IQBAL RAMADHAN

 

 

 

Check Also

Laga Real Madrid Vs Bayern Muenchen Akan Berjalan Ketat

MADRID, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, untuk melakoni laga leg …

Liga Eropa : Arsenal Bekap AC Milan 3-1

LONDON, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Arsenal menuntaskan pekerjaannya. The Gunners berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1 untuk lolos …