Home / SUMATERA / NANGGRO ACEH / ACEH TAMIANG / Humas dan Kominfosa Pemkab Aceh Tamiang Ngopi Bareng Insan Pers
meizu

Humas dan Kominfosa Pemkab Aceh Tamiang Ngopi Bareng Insan Pers

KUALA SIMPANG, RAKYAT MEDIA-Bagian Humas Setdakab dan Dinas Kominfo & Persandian Aceh Tamiang, Jumat (1/2/2019 mengadakan acara ngopi santai bareng insan pers. Acara ini diadakan di lantai 2 Warung Kopi Srikandi mulai pukul 15.00 wib hingga 17.00 wib. Acara yang dibuka dan dipandu langsung oleh Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP., M.Si., juga dihadiri langsung Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Drs. Amiruddin Y., serta kurang lebih 35 orang wartawan dari berbagai media.

Kabag Humas yang kerap dipanggil “Budev”, menyebutkan bahwa Bagian Humas dan Dinas Kominfosa ialah “mulut” Pemerintah yang bertugas mengabarkan kerja-kerja untuk membangun citra positif pemerintah. Sementara media dan wartawan adalah mitra kerja pemerintah. Kabag Humas berharap keduanya mampu membangun kemitraan yang saling bersinergis demi pembangunan daerah yang lebih baik.

Budev menjelaskan acara ngopi santai dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus berharap dapat menyerap segala masukan, saran dan kritik dari para insan pers supaya kerja-kerja humas lebih baik. Humas, tambahnya, juga telah melakukan pemutakhiran data wartawan dan media yang meliput di Aceh Tamiang untuk mendapatkan data terkini perihal tersebut.
“Mungkin ada yang berganti media, atau pindah wilayah meliput dan sebagainya.” terangnya. “Disamping itu, Pimpinan daerah juga menyambut positif dan mendukung penuh upaya Bagian Humas dan Dinas Kominfosa bersinergi dengan segenap insan pers,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosa mengatakan ia sangat menyambut baik dan mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh Bagian Humas. Kepala Diskominfosa menambahkan bahwa secara kedinasan, Bagian Humas dan Dinas Kominfosa adalah unit kerja pemerintah yang bertugas untuk berkomunikasi kepada publik menyampaikan kerja-kerja pemerintah.

Pada saat sesi tanya jawab dan diskusi, Kadis Kominfosa menjawab, sebisa mungkin akan memfasilitasi keinginan dan masukan para insan pers kepada pemerintah. Karenanya ia juga sangat berharap bantuan dari seluruh insan pers berupa saran dan kritikan supaya kerja Kominfosa dan kehumasan menjadi lebih baik.

Sesi tanya jawab dan diskusi berlangsung dalam suasana hangat dan akrab. Sebelum menutup acara, Budev menambahkan insyaallah Ngopi Pagi Bupati dan seluruh Kepala SKPK bersama insan pers dan tokoh masyarakat akan segera diadakan dalam waktu dekat. Beliau kembali meyakinkan bahwa Bagian Humas dan Dinas Kominfosa berkomitmen untuk terus menjalin kemitraan, kerjasama dan bersinergi demi tercapainya cita-cita bersama, yakni Aceh Tamiang yang mandiri, berdaya saing, adil dan makmur.(rm/diskominfosa)

 

Check Also

Jabatan Amjon Dicopot, Sekda Kepri Tunjuk Dua Plt Kadis Untuk Mengisi Kekosongan

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah akhirnya menunjuk dua Pelaksanaan tugas (Plt) …

Presiden Perpanjang Masa Jabatan Anggota Dewan Pers 2016-201

JAKARTA, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Presiden Joko Widodo memperpanjang masa jabatan anggota Dewan Pers periode 2016-2019. Surat keputusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *