Home / JABODETABEK / Sandiaga Uno Umumkan Gus Irfan Sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga
meizu

Sandiaga Uno Umumkan Gus Irfan Sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengumumkan juru bicara yang baru bergabung di Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga. Juru bicara baru itu ialah pengasuh Pondok Pesantren Al Farros, Irfan Yusuf.

“Hari ini saya perkenalkan Gus Irfan sebagai juru bicara baru kami,” kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (1/11/2018).

Juru Bicara Prabowo Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Irfan merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asyari. Irfan adalah anak dari Muhammad Yusuf. Ditilik dari silsilah ini, Irfan merupakan sepupu dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Dahnil membeberkan, Irfan merupakan figur yang sangat memahami dunia pesantren dan Nahdlatul Ulama. Nantinya, kata Dahnil, Irfan akan membantu menjelaskan program-program pengembangan pesantren yang digagas koalisi Prabowo kepada publik.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan koalisi Prabowo berharap kehadiran Irfan membantu gerakan ekonomi pesantren dengan maksimal. “Gus Irfan tentu akan banyak membantu komunikasi Prabowo-Sandi di tingkat akar rumput,” ujarnya.

Irfan menyebut sejumlah alasan dirinya mau bergabung ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

“Salah satu poin utama mengapa saya membantu, bahwa di akar rumput terutama di Jawa Timur yang saya lihat mungkin di tempat-tempat lain bahwa kontestasi antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi ini ditarik menjadi kontestasi antara NU dan bukan NU,” kata Gus Irfan di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Ia menjelaskan kehadiran dirinya bergabung ke BPN adalah untuk menjawab pandangan-pandangan tersebut. Meskipun banyak nahdliyin di kubu Jokowi, ia mengatakan, ada banyak juga nahdlitin di kubu Prabowo.

“Ada lagi yang mengatakan bahwa kalau nanti Pak Prabowo menang NU dibubarkan, diawali dengan membubarkan banser. Ini dari mana? Saya terpanggil untuk membantu sekaligus menjelaskan kepada umat bahwa tidak seperti itu,” jelasnya.

Ia mengaku merasa bertanggungjawab untuk mengembalikan NU kepada khittahnya sebagai organisasi keagamaan, dan bukan organisasi politik. Selain itu, ia melihat Prabowo didampingi oleh calon wakil presiden yang menaruh perhatian lebih terhadap ekonomi keummatan.

“Kita tahu umat kita terutama para nahdliyin ini adalah tertinggal di bidang perekonomian,” ujarnya.

Apalagi, ia saat ini merupakan wakil ketua lembaga perekonomian di NU pusat, sehingga dirinya mengaku mengetahui persis kondisi perekonomian Indonesia. “Saya kira dengan banyaknya ide-ide dari Bang Sandi bisa kita sinergikan supaya bisa bermanfaat kepada umat,” ucapnya.(rm/dct)

Check Also

Bazar Sembako Murah di Batam diduga Berbau Politik

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Masyarakat Kecamatan Batam Kota berbondong-bondong antri untuk mendapatkan sembako murah yang disalurkan Pemko Batam. …

Perlunya Menjaga Perdamaian dan Persatuan di Tahun Politik

Tahun politik di Indonesia telah dimulai dari Pilkada 2018 hingga Pileg dan Pilpres tahun 2019. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *