Home / KEPRI / Lima Unit Kapal Bantuan KKP Disalurkan Pemkab Natuna
meizu

Lima Unit Kapal Bantuan KKP Disalurkan Pemkab Natuna

NATUNA, RAKYAT MEDIA-Lima unit kapal nelayan ukuran di bawah 3 gross tonase (GT) diserahkan Pemkab Natuna kepada para nelayan di Pelabuhan Selat Lampa, Senin (13/11/2017).

Kapal ini merupakan bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2017. Serah terima dilakukan di Ruang Rapat Kantor Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga.

 Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, bantuan ini patut disyukuri. Hal ini salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.”Potensi perikanan Natuna cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap,” ujar Ngesti.

 Upaya pemerintah memberdayakan masyarakat tempatan menuju kemandirian ekonomi ini dikatakan Ngesti patut diapresiasi. Penyerahan kapal nelayan ini dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Natuna kepada Kelompok Nelayan Tiga Bersaudara, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga.

Plt Kadis DKP Kabupaten Natuna, Suherman mengharapkan bantuan ini bermanfaat meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan tempatan,”Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan,” ujarnya.

Secara simbolis, DKP menandatangani berita acara serah terima kepada kelompok nelayan terkait. Serah terima ini juga dihadiri Kepala Kantor Sentra Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Camat Pulau Tiga dan Kepala Desa Tanjung Batang.(rm/red)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Diduga Sarat Korupsi Kejati dan Polda Kepri Diminta Mengusut Pembangunan Stadion di Kundur Mangkrak

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.IDAroma dugaan korupsi terkait proyek pembangunan Stadion Sawang tahap satu terletak di kelurahan sawang, …

Sejumlah Asosiasi Pengusaha Kepri Tolak Status KEK

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sejumlah 15 Asosiasi Pengusaha di Kepulauan Riau (Kepri), menolak untuk Kota Batam dijadikan KEK …