Home / KEPRI / Wakil Bupati Meranti Pimpin Upacara Bendera
meizu

Wakil Bupati Meranti Pimpin Upacara Bendera

SELATPANJANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Semua Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab Meranti yang memenuhi syarat berpeluang dipromosikan menjadi  Kepala Dinas dan Badan atau level Eselon II, hal itu seiring akan berakhirnya masa kerja 4-5 orang Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Meranti ditahun 2018 ini, untuk dapat mengisinya yang terpenting menurut Wakil Bupati H. Said Hasyim adalah profesionalitas dan kesungguhan dalam bekerja.

“Keberadaan kita sebagai PNS selalu dinilai dan evaluasi oleh pimpinan, yang terpenting bekerjalah dengan baik, dengan ikhlas dan hati yang bersih,” Demikian dikatakannya saat menjadi Pembina Upacara Senin pagi, (7/5/2018), dilingkungan Pemkab Meranti.

Adapun dari informasi yang disampaikan oleh pihak BKD Meranti, melalui Kabid Mutasi Heri Saputra, mengakui beberapa pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Meranti akan mengakhiri masa kerjanya tahun ini. Sebut saja Ir. Anwar Zainal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan, dr. Irwan Suwandi Kepala Dinas Kesehatan, H. Joko Surianto Selamat Kepala Satpol PP Meranti, Ir. R. Ach Prasetyo Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura dan lainnya.

Beberapa pejabat yang disebutkan itu dikatakan Heri Gading akan pensiun tahun ini, otomatis jabatan yang kini diduduki oleh para Pejabat Eselon II itu akan diisi oleh para pejabat yang kini menjadi Eselon III dilingkungan Pemkab Meranti. Menyangkut hal itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, kembali mengingatkan kepada pejabat Eselon III yang berminat untuk menduduki jabatan itu tidak perlu melakukan loby atau minta-minta jabatan.

“Bekerjalah dengan baik, dan profesional, yang akan menduduki jabatan adalah orang terpilih dan dipercaya” tegasnya lagi.

Dihadapan para ASN yang mengikuti Upacara Bendera Senin Pagi dilingkungan Pemkab Meranti, Wakil Bupati berbagi pengalaman saat dirinya berkarier sebagai PNS yang terus berupaya bekerja profesional, hal itu berhasil menempatkan dirinya menduduki jabatan penting di Pemerintahan Daerah sebut saja Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, dan Asisten I Sekda Pemprov Riau.

Namun diakuinya untuk mendapatkan itu, ia tidak pernah meminta minta jabatan.”Saya jalani saja pekerjaan itu dengan baik, dan sejak awal karier saya tidak pernah meminta minta jabatan,” ucap Wakil Bupati.

Kuncinya menurut H. Said Hasyim, dengan menjadi orang yang dibutuhkan jangan seperti mentimun bungkuk yang keberadaan diri kita seperti ada dan tiada.

“Kita harus menjadi orang yang dibutuhkan, jika tidak ada kita orang akan kehilangan, dengan begitu yakinlah diri kita akan puas dan dihargai orang lain,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati H. Said Hasyim, dalam menjalani tugas sebagai ASN kekompakan dan saling menghargai tidak dapat ditinggalkan, karena dengan bersatu padu dan saling menghargai pekerjaan akan lebih mudah dan tercipta lingkungan kerja yang kondusif.

“Mari kita bersatu menjadi satu, saling menghargai antara yang muda kepada yang tua dan saling mencintai,” pungkasnya.(rm/humas)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …