Home / KEPRI / MERANTI / Disperindag Meranti Targetkan Metrologi Jalan Tahun Ini
meizu

Disperindag Meranti Targetkan Metrologi Jalan Tahun Ini

Kadisperindagkop UKM Kepulauan Meranti Azza Faroni

SELATPANJANG,RAKYAT MEDIA – Hingga saat ini, Disperindagkop UKM kepulauan Meranti belum bisa menjalankan metrologi pasca pengalihan wewenang tahun lalu. Hal itu disebabkan minimnya sumber daya manusia (SDM) dan peralatan. Demikian disampaikan Kadisperindagkop UKM Kepulauan Meranti M Aza Faroni ketika ditemui di Selatpanjang, Rabu (17/1/2018).

Kata Aza, pasca pengalihan wewenang metrologi dari provinsi ke kabupaten kota, baru dua daerah yang siap. Yaitu Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. “Kita belum, karena terkendala minimnya SDM dan peralatan,” ujar Aza.

Agar bisa menjalankan metrologi ini, Pemda Meranti akan menyiapkan sedikitnya 3 tenaga ahli (SDM). Selain itu, peralatan juga disiapkan dan anggaran telah disetujui.”Yang sudah pendidikan 2 orang, kita akan tambah satu lagi,” ujar Aza.

Namun Aza tak memaparkan berapa anggaran yang disiapkan untuk membeli peralatan tersebut. Termasuk rincian alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan Metrologi Mandiri.”Kita targetkan akhir tahun ini sudah jalan. Anggaran untuk peralatan juga telah disetujui,” tambah Aza.

Meski selama ini belum jalan, namun Aza mengaku metrologi tidak vakum. Mereka bekerjasama dengan Metrologi Pekanbaru, seperti pengukuran di APMS Alahair dengan APMS Imambonjol.”Kalau APMS sudah pernah ditera, kemarin datang dari tim Pekanbaru,” kata Aza.

Pengalihan wewenang tera ulang dan pengawasan seiring dengan berlakunya UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah(rm/g.r).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Wakil Bupati Meranti Pimpin Upacara Bendera

SELATPANJANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Semua Pejabat Eselon III Dilingkungan Pemkab Meranti yang memenuhi syarat berpeluang dipromosikan menjadi  Kepala …

Bupati Meranti Irwan Nasir Hadiri Sosialisasi APKASI Otonomi Expo 2018

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menghadiri acara Sosialisasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh …