Home / KEPRI / Bupati : Pejabat Meranti Masuk Penjara Bukan Karena Korupsi Tapi Kelalaian
meizu

Bupati : Pejabat Meranti Masuk Penjara Bukan Karena Korupsi Tapi Kelalaian

SELATPANJANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, masih tetap membela anak buahnya. Ia mengatakan kebanyakan pejabat di Meranti yang masuk penjara bukan karena korupsi. Tetapi akibat dari kelalaian mereka.

Hal itu disampaikan Bupati Meranti Irwan Nasir, kepada wartawan di Selatpanjang, menanggapi sejumlah pejabat di Pemkab Meranti termasuk Kepala |Dinas PU Meranti Hariadi “Pejabat di sini yang masuk penjara itu bukan korupsi, tapi kelalaian. Semuanya kelalaian,” kata Irwan.

Dijelaskan Irwan, beberapa hal yang dianggap kelalaian antara lain pejabat bersangkutan meneken barang tak sesuai dengan spek karena tak melakukan pemeriksaan di lapangan.

Ada juga pejabat memberikan toleransi kepada kontraktor. “Katakanlah pekerjaan sudah 90 persen, mungkin waktunya tinggal 2 minggu, diteken 100 persen. Tau-taunya kontraktor nya lari. Jadi kasihan, jadi korban,” tambah Irwan.

Hal itu disampaikan Irwan menanggapi kasus hukum yang menimpa mantan Kadishub Hariadi, yang sekarang menjabat sebagai Kadis PU Meranti. Kasus yang menjerat Hariadi bukanlah kasus baru. Sejak 2015 hingga 2017 tak juga diselesaikan sehingga berujung kepada permasalahan hukum.

“Kasus jembatan Sungaitohor Barat itu kasus sepele, masalah kecil, kenapa tak segera diselesaikan. Ini bukan kasus baru, 2015, 2016, 2017. Sudah dua tahun,” cetus Irwan.

Irwan juga mengeluh sama pejabat di Dinas PU. Selaku kepala daerah, ia mengaku sulit ketika membutuhkan pejabat-pejabat (di Dinas PU, red) tersebut. Kalau ada perlu dan dipanggil, sangat sulit. No hape tidak aktif, dicari tak tau kemana, dan kemana juga tak melapor.

“Sementara kalau kita mau menggantikan pejabat ya itu tadi, kita stock nya terbatas. Mungkin kedepan pejabat di PU lebih fleksibel lah. Harus komunikatif dan koordinatif,” ujar Irwan.

“Jadi jangan mentang-mentang dibutuhkan terus bertingkah. Sekarang dampaknya begitu. Coba dulu mau mendengarkan kita, mungkin tak jadi seperti ini,”keluh Irwan lagi(rm/zaini)

Check Also

Gara-Gara Mobil yang Ditangkap Dipakai Oknum Dishub : Ratusan Drever Teksi Online Unjukrasa di Kantor Polresta Barelang

BATAM, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Patusan supir taksi online Batam berunjukrasa ke Kantor Polresta Barengkang, pasalnya salah satu …

Bea Cukai Batam Akomudir Wartawan Abal-Abal Liput Kunjungan Menteri

BATUAMPAR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sejumlah wartawan di Kota Batam kecewa dengan sikap petugas Bea Cukai Batam yang bertindak …