Home / KEPRI / Proyek Listrik Desa Teluk Samak Meranti Tak Berfungsi
meizu

Proyek Listrik Desa Teluk Samak Meranti Tak Berfungsi

SELATPANJANG, RAKYAT MEDIA-Anggaran sudah dikucurkan Pemerintah untuk membangun proyek listri di Desa Teluksamak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Ironisnya, sejak dibangun pada tahun 2015 silam proyek listrik bantuan Kementerian ESDM tersebut hingga kini tidak berfungsi.

Warga Desa Teluksamak mempertanyakan kelanjutan proyek listrik berbasis terbarukan, Hybrid PLTS-PLTD. Pasalnya, proyek listrik yang bertujuan untuk memberikan penerangan di pedesaan bagi masyarakat di

hingga saat ini masyarakat Teluksamak belum menikmati listrik dari PLTS tersebut.Dari plang stasiun PLTS-PLTD tersebut, tertulis jelas jika proyek tersebut merupakan bantuan Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM).

“Di plang tertulis juga jika stasiun PLTS-PLTD tersebut berkapasitas 150 kWp, kabarnya bisa menerangi satu kecamatan,” ujar seorang warga Desa Teluksamak, Kecamatan Rangsang, Samir, Ahad (3/9/2017), dilansir potretnews.com dari Dia berharap pemerintah pusat segera mengoperasikan stasiun pembangkit listrik di desanya.Sebab, masyarakat sudah sangat berharap bisa menikmati listrik 24 jam. “Kabarnya tahun 2017 ini sudah bisa beroperasi, namun belum juga tampak ada tanda-tandanya,” ujar Samir.(rm/red).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Calo Merajalela dan Pungli Marak di Kantor Imigrasi Batam

JAKARTA, RMNEWS,CO.ID-Praktik pungutan liar (pungli) dan percaloan masih marak di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus …

Polisi Gerebek Judi Gelper Terbesar di Batam

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Penggerebekan lokasi perjudian di Batam, yang dilakukan aparat kepolisian kali ini boleh dikatakan cukup …