Home / KEPRI / Polres Lingga Buat 8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran
meizu

Polres Lingga Buat 8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

LINGGA, RMNEWS.CO.ID-Polres Lingga menyiapkan delapan pos pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran yang ditempatkan di sejumlah titik keramaian seperti pelabuhan dan pusat perbelanjaan.

“Ada dua pos pengamanan dan enam pos pelayanan yang kita siapkan, di beberapa lokasi arus mudik dan balik yang ada di Kabupaten Lingga, jadi totalnya delapan pos. Kita buka mulai hari ini,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, Kamis (7/6/2018) saat memantau kesiapan setiap pos pada operasi ketupat.

Dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik, serta perayaan Idul Fitri nanti Kepolisian resort Lingga bersama TNI juga menggandeng beberapa lembaga vertikal lainnya termasuk pemerintah daerah Kabupaten Lingga. Sehari sebelumnya polres lingga juga menggelar rapat antar stakeholder di ruang Rupatama Polres Lingga.

Total personil gabungan dari TNI, Polri dan beberapa intansi dan lembaga vertikal lainnya yang tergabung dalam operasi ketupat ini berjumlah kurang lebih 150 orang. Setiap pos-pos pelayanan dan pos pengamanan nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, salah satunya fasilitas kesehatan dan beberapa fasilitas pendukung lainnya untuk dapat melakukan tindakan awal jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada beberapa titik rawan baik itu didarat maupun dilaut yang akan diantisipasi, baik itu rawan kecelakaan maupun gangguan Kambtibnas lainnya,” ujarnya.

Polres Lingga bersama dengan TNI dan tim gabungan lainnya juga akan rutin melakukan patroli-patroli gabungan di beberapa titik-titik rawan yang ada di Kabupaten Lingga. Mengingat luas wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari laut, pihaknya juga akan mengoptimal patroli laut bersama Polair dan TNI AL, serta dibantu juga dari Basarnas yang saat ini sudah membuka unit siaga bencana di Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.

Secara garis besar arus mudik di Kabupaten Lingga juga menggunakan tranportasi laut, dan ada juga sebagian kecil yang menggunakan jalur udara. Namun mengingat besarnya arus mudik yang menggunakan transportasi laut, sehingga jajaran polres Lingga dibantu dengan TNI dan instansi lainnya akan memperkuat pengamanan di jalur laut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Lingga.

“Kita juga menghimbau kepada para pemudik, untuk mempersiapkan berbagai persiapan demi keselamatan keluarga dan kenyamanan saat mudik, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan berkumpul bersama keluarga,” sebutnya. (rm/Taufik S)

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Irjen Pol Andap Budhi Revianto Kapolda Kepri yang Baru

BATAM, RAKYAT MEDIA-Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K bakal segera menggantikan Irjen Pol Didid Widjanardi …

Proyek Semenisasi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam Dikerjakan Asal Jadi

BATAM, RAKYATmediapers.co.id-Aroma adanya permainan kongkalikong terkait pelaksanaan proyek pada tahun 2018 di Dinas Perumahan Rakyat, …