Home / KEPRI / LINGGA / 2018,Kejari Intensifkan Jaksa Masuk Sekolah
meizu
?

2018,Kejari Intensifkan Jaksa Masuk Sekolah

KEPALA Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro saat memberikan penjelasan tentang program jaksa masuk sekolah untuk tahun ini.

 

LINGGA, RAKYAT MEDIA – Tahun ini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lingga, akan terus tingkatkan program penyuluhan anti korupsi bagi pelajar di Kabupaten Lingga. Hal dilakukan, sebagai salah satu upaya yang terbaik untuk mengatasi korupsi.

”Kami akan efektifkan program jaksa masuk sekolah pada tahun 2018. Dengan program ini diharapkan bisa mencegah terjadinya korupsi diwaktu akan datang,” kata Puji Triasmoro SH MH, Kepala Kejari Lingga, Kamis (18/1) yang lalu.

Puji menjelaskan, untuk menciptakan sebuah tatanan kehidupan yang bersih diperlukan sebuah kesadaran anti korupsi dari jiwa generasi muda sejak dini. Program ini digelar untuk menumbuh kembangkan kesadaran hukum,bagi masyarakat secara umum dan pelajar secara khusus.

”Di samping fungsi penegakan hukum, kejari juga melakukan fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan penerangan hukum,” sebutnya.

Lebih jauh dikatakannya, program jaksa masuk sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia yang harus diterapkan secara intensif.

”Progam jaksa masuk sekolah sudah dilaksanakan sejak setahun terakhir. Kami ini ingin memperkenalkan tugas pokok dan fungsi dari kejaksaan. Antar lain itu adalah melakukan penerangan, dan penjelasan hukum berbagai potensi pelanggaran yang kini bisa mungkin dilakukan oleh pelajar,” imbuhnya(rm/tpi)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

DPRD Lingga Sahkan APBD-P 2018 Sebesar Rp 839,8 Milyar

LINGGA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan …

Sistem Zonasi Dinilai Minim Sosialisasi

LINGGA,RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, melalui Dinas pendidikan resmi memberlakukan peraturan  untuk Dunia pendidikan yang disebut …