Home / KEPRI / Warga Desa Pekaka Dambakan Akses Jalan Darat
meizu

Warga Desa Pekaka Dambakan Akses Jalan Darat

LINGGA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Warga yang berada di Kecamatan Lingga Utara serta Lingga Timur Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dambakan akses jalan darat yang layak. Hal tersebut dikarenakan, akses jalan darat yang menghubungkan antara Kecamatan Lingga, Lingga Utara serta Lingga Timur itu jauh dari kata layak.

Salah seorang warga Desa Pekaka Kecamatan Lingga Timur, Jaya mengatakan, saat ini akses jalan darat yang sangat memperihatinkan terhubung mulai dari Desa Musai menuju Desa Bukit Harapan.

“Aspal jalan sudah tidak lagi utuh, bahkan batu-batu pada timbul ditengah jalannya,” kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (19/12/2017).

Dia mengatakan, jalan tersebut telah dibangun sejak Lingga belum menjadi Kabupaten sendiri. Namun, sampai sekarang tidak pernah diperbaiki.

“Bayangkan saja, sudah lebih dari 14 tahun jalan itu dibangun, tapi tidak pernah diperbaiki. Kasihan warga yang melintasi jalan itu. Bukit tinggi-tinggi semua, kalau hujan licin jalannya,” ujarnya.

Ia berharap, tahun 2018 mendatang, jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Kepri tersebut dapat dibangun kembali menjadi lebih layak.

“Mudah-mudahan dapat dibangun lagi lah jalannya, jalan ini merupakan akses satu-satunya bagi kami menuju ke Daik sebagai pusat kota,” katanya.

Senada juga disampaikan warga Dusun Centeng Kecamatan Lingga Utara, Wati. Ia mengaku, jika akses jalan tersebut telah sempurna, tentu saja masyarakat yang ada di sebagaian Kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur dapat dengan nyaman menuju Daik Lingga.

“Kami tidak ada harapan lain selain dapat dibangun kembali jalannya,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Binamarga di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga Indra Asmara Putra mengaku, tahun 2018 mendatang, Pemprov Kepri akan melanjutkan pembangunan jalan Lintas Timur Pulau Lingga yang menggubungkan antara Kecamatan Lingga, Lingga Timur serta Lingga Utara itu.

“Untuk jalan Lintas Timur itu, kelanjutan dari Musai, Provinsi akan melanjutkan di tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Namun, berapa panjang jalan yang akan dibangun kembali oleh Pemprov Kepri tersebut, ia belum bisa memastikan hal itu.

“Tapi berapa kilo saya kurang tau. Tapi Insya Allah akan dapat tahun depan,” katanya.

Diketahui, kondisi jalan Lintas Timur Kabupaten Lingga rusak parah. Jalan yang biasa digunakan warga wilayah Kecamatan Lingga Timur serta sebagian desa yang berada di Kecamatan Lingga Utara itu tak kunjung diperbaiki.

Warga yang berdomisili di sekitar daerah tersebut sangat menantikan jalan itu segera diperbaiki(rm/bn)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …