Home / NASIONAL / HUKUM / Oknum PNS Sekretariat DPRD Karimun di Ciduk Polisi
meizu

Oknum PNS Sekretariat DPRD Karimun di Ciduk Polisi

KARIMUN, RAKYATMEDIAPERS,CO.ID-Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat DPRD Karimun berinisial DN (37) diciduk anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Oknum PNS tersebut ditangkap pada Senin (22/10/2018) malam, di kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Sebelumya, Juli lalu, dua ASN Kairmun juga diamankan polisi karena kedapatan memiliki sabu-sabu. Penangkapan DN dipimpin langsung Kasatresnarkoba AKP AKP Rayendra Prayana. Saat akan ditangkap, DN membuang barang bukti sabu-sabu.

“Kami mendapat informasi ada seseorang yang akan bertransaksi narkotika di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari. Anggota langsung menuju ke lokasi yang disebutkan. Disana, terlihat seseorang dengan ciri-ciri sama yang diinformasikan itu,” ungkap Rayendra.

Kata Rayendra, begitu sudah berada di dekat pelaku, dia langsung membuang sesuatu ke balik pagar rumahnya. Barang yang dibuang tersebut ternyata satu paket kecil sabu-sabu yang ada di kotak rokok dan dibungkus menggunakan tisu. Upaya itu untuk mengelabui petugas polisi.

Kepada petugas, awalnya DN menyebut kalau sabu-sabu yang dipegangnya itu merupakan titipan temannya. Didesak, dia mengakui kalau sabu-sabu itu baru saja dibelinya dari seseorang seharga Rp150 ribu untuk paket kecil. Barang haram itu dititipkan oleh seseorang di suatu tempat yang telah disepakati.

Pelaku DN mengaku baru mengkonsumsi sabu-sabu di rumah salah seorang temannya pada siang hari. Ketika ditanya polisi, apakah di rumahnya juga disimpan sabu-sabu atau alat isap, dia menyebut tak pernah menyimpan barang itu. Selama ini dia memakai sabu-sabu hanya di rumah temannya.

Rayendra menyebut, usai menemukan paket sabu-sabu itu, anggota Satresnarkoba melakukan penggeledahan badan dan diamankan 1 unit handphone merk Oppo. Tim kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah DN, namun tidak di temukan barang bukti. Tersangka dan barang bukti sudah dibawa dan diamankan untuk pengembangan penyidikan. (rm/hk)

Check Also

BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional

BATAM, RAKYAT MEDIA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke 189, Badan Pengusahaan …

Koran Rakyat Media Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Batam

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Koran Umum Rakyat Media kembali menggelar uji kompetensi wartawan (UKW). Kegiatan UKW ini untuk …