Home / KEPRI / KARIMUN / Kapolda Kepri Lantik dan Ambil Sumpah Brigadir Polri
meizu

Kapolda Kepri Lantik dan Ambil Sumpah Brigadir Polri

KARIMUN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Selasa lalu,Sebanyak 227 siswa brigadir polri TA.2017/2018 mengahiri masa pendidikannya serta melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dihalaman SPN POLDA Kepri Tanjung batu kundur.

Acara yang di pimpin langsung oleh kapolda kepri Irjen pol Didid Widjanardi berlangsung dengan aman dan tertib. Yang bertindak sebagai komandan upacara Kompol H Zulkifli dan Paup AKBP Heryana.

Dalam amanatnya kapolda kepri Irjen pol Didid Widjanardi menyampaikan, semua keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari berkah dan karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, perjuangan,ketekunan serta keuletan saudara dalam menyelesaikan seluruh program pendidikan yang di berikan, serta dengan do’a dan dukungan yang tulus dari keluarga, yang akhirnya mengantarkan saudara menjadi Brigadir Polri yang dilantik pada hari ini.

Karena itu, jadikan anugerah ini sebagai amanah dan landasan motivasi, dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Program pendidikan dan pelatihan yang telah diberikan kepada para Brigadir ini, merupakan tahapan dan aspek penting sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia polri yang semakin propesional,modern dan terpercaya serta siap diterjunkan dilapangan,mengigat realitas Dinamika kehidupan bermsyarakat, berbangsa dan bernegara telah berkembang pesat. Hal ini memunculkan berbagai tantangan tugas yang dihadapi polri semakin kompleks dan beragam,tutur kapolda dalam amanatnya.

Acara dihadiri oleh, Kepala SPN Polda kepri Kombes Octo Budhi Prasetyo, Kasi Pers Korem 033/WP Kolonel Inf Budi Utomo, Bupati karimun H.Aunur Rafiq, Kapolres karimun AKBP Agus Fajarudin, Dandim 0317/ TBK Letkol Arm Rizal Analdie S.H, M.tr (Han), Danlanal TBK Letkol Laut ( P ) Toto Irianto, Kabag Ops Polres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni, Kepala BNK Karimun Kompol Ahmad Soleh, Kabid P2 DJBC Fuad Fauzi, Kapolsek Kundur Kompol Wisnu, Danramil 03/Kundur Mayor Czi Slamet W, Kepala Sat Pol PP AKBP TA Rahman, Pimpinan Cabang BRI Karimun Bapak Hendrik Johanes, Para Kapolres jajaran Polda Kepri, anggota Polres Karimun beserta tamu undangan sekitar 700 orang.

Di akhir acara, para siswa Bintara polri yang baru dilantik melakukan peragaan dan Demontrasi , Bongkar pasang senjata, Kolone Senapan, Bela diri Polri, Senam Balok, Simulasi Dalmas Yel Yel Bintara Remaja tahun 2017. Dan juga lantunan ayat suci Al Quran oleh Bripda Muhammad Ridwan yang bisa dihafal luar kepala sebanyak 5 jus.

Kepada wartawan Rakyat Media, kepala SPN POLDA Kepri Kombes Octo Budhi Prasetyo megatakan,bahwa semua siswa yang di didik sebanyak 227 orang dinyatakan lulus dan untuk  Tahun Ajaran 2017/2018 yang sudah masuk dalam Diva sebanyak 160 siswa baru yang akan kita didik kalau tidak ada penambahan,tuturnya.(rm/gabe)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Irjen Pol Andap Budhi Revianto Kapolda Kepri yang Baru

BATAM, RAKYAT MEDIA-Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K bakal segera menggantikan Irjen Pol Didid Widjanardi …

Proyek Semenisasi Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam Dikerjakan Asal Jadi

BATAM, RAKYATmediapers.co.id-Aroma adanya permainan kongkalikong terkait pelaksanaan proyek pada tahun 2018 di Dinas Perumahan Rakyat, …