Home / KEPRI / KARIMUN / Guru Mengeluh Uang Tunjangan Kesranya Belum Cair
meizu

Guru Mengeluh Uang Tunjangan Kesranya Belum Cair

KARIMUN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sebagian besar guru SMP di Karimun mengeluhkan keterlambatan pembayaran gaji dan Tunjangan Profesi Guru (TPG) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Seperti yang dikeluhkan salah satu majelis guru SMP di Karimun yang menyampaikan bahwa hingga saat ini mereka belum menerima pembayaran seperti dana sertifikasi untuk Triwulan ke-4, uang Kesra selama 2 bulan dan gaji 1 bulan.

“Kita pun sampai sekarang bingung dan tidak tau kenapa gaji, uang kesra dan dana sertifikasi guru SMP belum cair, sedangkan dari pusat dananya sudah dicairkan,” ucap seorang guru dari salah satu Majelis guru SMP di Karimun kepada Lendoot.com, Selasa (16/1/2018).

Sebagian guru menduga dana tersebut diputar oleh Pemkab Karimun, sebab menurut mereka kalaupun belum dibayarkan mereka mempertanyakan alasannya.

“Ada dugaan uang itu diputar oleh Pemkab Karimun, kalaupun belum alasannya apa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus ketika dikonfirmasi Lendoot.com menyampaikan bahwa pihaknya belum dapat mencairkan dana tersebut dikarenakan perubahan pembayaran gaji menjadi Non Tunai.

“Dana tersebut sudah ada, tapi belum dapat dicairkan karena uangnya harus dibayar melalui rekening, sebab sekarang kita non tunai, artinya gaji langsung masuk ke rekening para guru. Jadi sekarang kita masih mengerjakan data-data mereka (guru) sebab jumlahnya banyak,” kata Herdan.

Ia menambahkan, pihaknya sampai saat ini masih terus mengerjakan data-data para guru agar pembayaran non tunai secepatnya dapat dibayarkan. Ia juga menjamin bahwa setelah proses peralihan selesai dilakukan dana tersebut akan segera dibayarkan kepada para guru(rm/l.co)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …