Home / KEPRI / DOMPAK / RAPBD Provinsi Kepri 2018 RP 3,594 Triliun
meizu

RAPBD Provinsi Kepri 2018 RP 3,594 Triliun

DOMPAK, RAKYAT MEDIA-Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp 3,594 Triliun telah disepakati antara Pemerintah Provinsi Kepri dan DPRD Kepri. Kesepakatan tesebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Pimpinan DPRD Kepri pada sidang Paripurna di gedung DPRD Kepri, senin (20/11) kemarin.

DPRD menyepakati APBD TA 2018 sebesar Rp 3,594 Triliun. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 0,03 persen atau Rp 98 Miliar, jika dibandingkan dengan APBD tahun 2017 sebesar Rp 3,496 Triliun, kata Nadeak.

Lanjut Nadeak, dengan peningkatan ini, DPRD berharap nantinya kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, selain itu DPRD juga berharap arah pembangunan dapat lebih merata diseluruh Kepri.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pidatonya mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri akan mengakat tema Pembangunan Ekonomi Kemaritiman Berwawasan Lingkungan. Ada enam prioritas pembangunan yang akan dilakukan, diantaranya adalah pengembangan perikanan dan pariwisata bahari, penanggulanagan kemiskinan, peningkatan pelayanan dasar, peningkatan infrastruktur, pembangunan budaya dan peningkatan efektivitas penyelenggaraan pemerintah.

Nurdin mengatakan dengan mengacu kepada enam prioritas tersebut, kita berharap ekonomi Kepri akan bergerak. Anggaran itu akan disebar dalam OPD berdasarkan keperluan dan prioritasnya serta kegiatan apa saja yang sudah disusun oleh setiap OPD. Semua itu kita ikuti dan kita pantau agar perencanaan yang sudah dirancang berjalan dengan baik, ujarnya. (rm/san)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …