Home / KEPRI / DOMPAK / Jumaga Nadeak : Cawagub Kepri Belum Penuhi Syarat
meizu

Jumaga Nadeak : Cawagub Kepri Belum Penuhi Syarat

DOMPAK, RAKYAT MEDIA-Proses pemilihan Wakil Gubernur Kepri molor karena 2 nama yang menjadi calon belum juga melengkapi persyaratan yang diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengatakan masing-masing calon belum memiliki surat rekomendasi dari partai pengusung. Termasuk surat pernyataan.“Syaratnya aja belum lengkap, gimana mau diproses. Kita tunggu saja,” ujar dia saat dihubungi via seluler, Rabu (4/10) malam.

berdasarkan Undang-undang, DPRD meminta 2 orang calon dari 5 calon yang diusung partai. Yakni Isdianto dan Agus Wibowo. Tapi keduanya belum melengkapi persyaratan, kata Jumaga.“Apabila sudah lengkap dan memenuhi aturan, ya kita akan proses,” tuturnya.

Namun demikian, Jumaga menyarankan agar persoalan ini ditanyakan juga kepada Gubernur Kepri atau partai pengusung calon Wagub tersebut.“Jangan seolah-olah menggiring bola panas ke DPRD saja,” pungkasnya.(rm/ikhsan)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Calo Merajalela dan Pungli Marak di Kantor Imigrasi Batam

JAKARTA, RMNEWS,CO.ID-Praktik pungutan liar (pungli) dan percaloan masih marak di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus …

Polisi Gerebek Judi Gelper Terbesar di Batam

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Penggerebekan lokasi perjudian di Batam, yang dilakukan aparat kepolisian kali ini boleh dikatakan cukup …