Home / KEPRI / BINTAN / Puluhan Peserta Tes CPNS Bintan Pertama Tidak Lolos
meizu

Puluhan Peserta Tes CPNS Bintan Pertama Tidak Lolos

BINTAN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sesi pertama seleksi CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di Kantor BKPPD Bintan di Bintan Buyu, Jumat (2/11) pagi, belum ada peserta yang lolos. Dari 50 pelamar, hanya 47 pelamar yang mengikuti tes. Belum ada peserta yang mendapatkan nilai di atas ambang batas yang sudah ditetapkan.

Adapun nilai ambang batas yang wajib diperoleh peserta untuk kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) point minimal yang harus diraih 75 point, sedangkan untuk kategori Tes Intelegensia Umum (TIU) nilai minimal 80 point serta untuk kategori Tes Karateristik Pribadi (TKP) nilai minimalnya harus di atas 143 point.

Dari hasil monitoring di layar LED yang diletakkan di luar ruangan tes, belum ada peserta yang mendapatkan passing grade di atas ambang batas yang sudah ditentukan. Agusta, salah seorang peserta yang keluar paling awal mengutarakan sulit soal-soal yang diujikan. Ia hanya mampu meraih total nilai 226 point. “Susah, apalagi TIU. Itu kombinasi soalnya matematika,” tutur Agusta dengan muka murung di luar gedung.

Ia pasrah dengan hasil yang ia peroleh. Dirinya mengaku, kini harus fokus kembali bekerja di bidang swasta. Peruntungan untuk menjadi seorang abdi negara pupus sudah.

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian BKPPD Bintan yang juga bagian dari panitia Ami Rofian menerangkan, ketiga peserta yang tak hadir otomatis dianggap gugur. Untuk sesi pertama yang digelar Jumat pagi, belum menampakkan hasil yang baik. “Sementara belum ada nilai peserta yang d iatas passing grade yang sudah ditetapkan,” tuturnya.

Sumber berita : Haluan Kepri

Editor : Muhammad Ikhsan

Check Also

BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional

BATAM, RAKYAT MEDIA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke 189, Badan Pengusahaan …

Koran Rakyat Media Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Batam

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Koran Umum Rakyat Media kembali menggelar uji kompetensi wartawan (UKW). Kegiatan UKW ini untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *