Home / KEPRI / BINTAN / Bintan Raih Penghargaan Dari Kemendagri Katagori Daerah Terbaik
meizu

Bintan Raih Penghargaan Dari Kemendagri Katagori Daerah Terbaik

BINTAN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri mulai menggelar observasi penilaian kinerja terbaik untuk daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau (kepri).

Salah satunya adalah Kabupaten Bintan, kembali terpilih sebagai nominator peraih penghargaan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik nasional. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan capaian kinerja terbaik bagi Kabupaten Bintan.

Penilaian tersebut diperoleh dari sejumlah indikator mulai dari laporan keuangan daerah, tata sistem pemerintahan, pelayanan hingga pelaksanaan urusan pemerintahan.
”Sejumlah indikator kinerja pemerintahan dinilai langsung oleh Kemendagri dan penyerahan penghargaan tersebut disejalankan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII di Jakarta,” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi wartawan, Kamis (26/4) mengatakan bahwa atas raihan penghargaan tersebut, mengucapkan apresiasinya terhadap Pemerintah Pusat yang telah memberikan penghargaan tersebut. Dirinya juga berkomitmen untuk terus memberikan peningkatan atas kinerja penyelenggaran pemerintahan daerah setiap tahunnya.

” Tentunya kita merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat atas capaian penghargaan kinerja penyelenggaran pemerintahan daerah terbaik, rangking 19 se Indonesia dari 397 Kabupaten dan rangking 1 se Prov Kepri. Hal yang paling penting adalah bagaimana kita dapat terus memberikan peningkatan kualitas kinerja, terkait pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang ,” sebutnya.

”Ini harus diapresiasi dan dijadikan penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Sekadar diketahui, setiap tahunnya, pemerintah pusat melakukan evaluasi kinerja pemerintahan dan hasilnya tentunya menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan kinerjanya. (rm/ikhsan)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …