Home / KEPRI / BINTAN / Polres dan Pemkab Bintan Bantu Korban Bencana Alam Tambelan
meizu

Polres dan Pemkab Bintan Bantu Korban Bencana Alam Tambelan

BINTAN, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Polres bersama Pemerintahan Kabupaten Bintan, bekerjasama mendistribusikan berbagai jenis bantuan untuk warga kecamatan Tambelan, Bintan, yang tertimpa bencana alam banjir akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari melanda kecamatan terluar Kabupaten Bintan tersebut.

Dalam musibah tersebut terdapat sejumlah wilayah di Kecamatan Tambelan mengalami musibah yaitu Desa Batu Lepuk, Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Kukup dan Desa Kampung Hilir. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materil kurang lebih 200 juta.

Terkait bencana alam Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, kepada wartawan mengatakan, bantuan yang didistribusikan Polres Bintan bersamaan dengan pendistribusian yang dilakukan oleh Pemkab Bintan, dengan menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 39 melalui pelabuhan Sri Bayintan, Bintan Timur.

Adapun barang sumbangan dari Polres Bintan yang didistribusikan antara lain, mie instan 204 dus, beras 73 sak, minyak goreng 84 liter, telur 25 papan, pakaian layak pakai 16 kantong, air mineral 1 kotak dan uang tunai Rp2.211.000. “Bantuan tersebut bersamaan dengan bantuan yang didistribusikan oleh Pemkab Bintan, seperti matras, selimut, obat-obatan serta makanan siap saji, serta sejumlah kebutuhan warga Tambelan,” ujarnya.

Dijelaskan, sejumlah barang bantuan yang dikumpulkan di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, selanjutnya dimuat ke dalam kapal KM Sabuk Nusantara 39 dan kapal berangkat ke Tambelan.

Kapolres juga menambahkan bahwasanya kami pihak Kepolisian akan terus berusaha membantu saudara kita yang saat ini tertimpa musibah dalam hal apapun demi meringankan beban mereka dan kami berharap agar saudara kita di sana diberi kesabaran dan ketabahan atas kejadian yang menimpa mereka.

Dalam kesempatan tersebut, pemberangkatan bantuan dihadiri langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan sejumlah pimpinan OPD Bintan dan Polres Bintan. (rm/san)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …