Home / KEPRI / BATAM / 23 Wartawan Ikut UKW Yang Diselenggarakan Koran Rakyat Media
meizu

23 Wartawan Ikut UKW Yang Diselenggarakan Koran Rakyat Media

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sebanyak 23 wartawan di Kepri mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) yang diselenggarakan Koran Umum Rakyat Media, Senin, 17-19 Desember 2018 lalu di Lantai 2 Asrama Haji Batam Centre, Kota Batam.

Sebagai lembaga penguji, panitia penyelenggara bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) salah satu lembaga pendidikan kewartawanan yang didirikan atas dasar keputusan Dewan Pers.  Tim penguji yang hadir dalam UKW tersebut yakni lima penguji dari Lembaga Pers Dr. Soetomo, dan Wakil Ketua dewan Pers Ahmad Djauhar.

Jumlah wartawan yang ikut UKW sebanyak 23 orang dan terdiri dari 3 orang wartawan Muda, 6 orang wartawan Madya dan 14 orang wartawan Utama. Adapun nama tim penguji dari LPDS antara lain : Priyambodo R.H, A.A Ariwibowo, Lahyanto Nadie, Maria D Andriana dan Ahmad Djauhar dari Dewan Pers. Kegiatan UKW tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17-19 Desember 2018.

Ketua penyelenggara UKW, Mawardi mengatakan, UKW yang diselenggaran Koran Rakyat Media diadakan untuk yang kedua kalinya,.dan uji kompetensi wartawan ini selain diprioritaskan bagi wartawan di internal perusahaan Koran Rakyat Media, bisa juga untuk rekan rekan wartawan diluar organisasi PWI, AJI dan perusahaan media lain.

“Kami sebagai penyelenggara memang menemui kendala untuk menyelenggarakan uji kompetensi, terutama pendanaan untuk mengadakan UKW tersebut cukup besar anggarannya, jika tidak adanya dukungan dari pihak lain agak sulut untuk melaksanakannya. Uji kompetensi ini sangat penting untuk memastikan seorang wartawan itu memiliki kapasitas sebagai sosok yang pantas dan mumpuni untuk menyandang profesi kewartawanan,”kata Mawardi

Peserta yang ikut dalam UKW tersebut Hamdi Jempot dan Paulus Joris dari Ambon, Maluku, Firdaus dari Sigli, Aceh Pidie, Taufik Efendi dari Sumbar, Anggiat Panggabean dan Timbul Hutasoit dari Karimun, Ade Reva, Herlan, Agustinus, Wijaya Siringo-Ringo, Saut Sirait  dari Tanjungpinang, Azwar Tanjung dan Hari Kurniawan dari Lingga, Amran Can, Amran Sihombing, P Sirait, Regi Sumalo, Renhar, Muhammad Taher, Anggerimpa Pakpahan, Darsih (Ndoro Ayu) dan Jasniwati dari Batam.

Kegiatan uji kompetensi wartawan tersebut disponsri oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, adapun peserta yang ikut UKW kali ini dari berbagai media baik cetak, online maupun elektronik.

Penulis : Ferianda

 

Check Also

Gara-Gara Mobil yang Ditangkap Dipakai Oknum Dishub : Ratusan Drever Teksi Online Unjukrasa di Kantor Polresta Barelang

BATAM, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Patusan supir taksi online Batam berunjukrasa ke Kantor Polresta Barengkang, pasalnya salah satu …

Bea Cukai Batam Akomudir Wartawan Abal-Abal Liput Kunjungan Menteri

BATUAMPAR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sejumlah wartawan di Kota Batam kecewa dengan sikap petugas Bea Cukai Batam yang bertindak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *