Home / KEPRI / BATAM / BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional
meizu

BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional

BATAM, RAKYAT MEDIA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke 189, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar Festival Budaya berskala Internasional dengan mengusung tema “Batam international culture carnival 2018”, yang akan digelar pada tanggal, 8-9 Desember 2018, di seputaran Nagoya Batam.

Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar,dalam keterangan persnya mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan acara Kampung Bule Fantastis Night yang di gelar di Kampung Bule, Nagoya Sabtu malam.

“Jadi mulai jam delapan malam, tempat tersebut akan diisi dengan tari-tarian, musik dan pertunjukan seni lainnya, ” sebut Dendi yang juga selaku Ketua panitia BICC dalam konferensi persnya di ruang Humas BP Batam, Kamis (6/12/2018) kemarin.

Lebih lanjut Dendi menjelaskan, Minggu pagi jam delapan hingga siang akan di kemas dengan festival kebudayaan seperti pertunjukan Reog, topeng Ireng, barongsai dan pertunjukan lainnya, Usai acara itu, jam 1 kemudian akan kita mulai acara karnival.

Untuk data karnival yang sudah diterima pihaknya melibatkan sebanyak 380 talenta dari luar negeri meliputi lima negara, Kepri dan sebagian kota yang ada di Indonesia yang sudah membudaya karnival terutama dari Jember, ungkapnya

“Setelah karnival ini selesai, akan di ikuti dengan culture carnival, sebanyak 400 sampai 500 talenta yang akan tampil dalam sesi culture carnival ini,” jelasnya.

Sekitar 300 turis sudah konfirmasi kehadiran pada kegiatan, dan akan hadir menyaksikan event yang berskala internasional tersebut, “Sebanyak 90 orang turis Korea sudah di pastikan hadir karena event ini sangat di tunggu-tungu dan diminati oleh para turis, ” ujar Dendi.

Sementara itu, Direktur Promosi Humas BP Batam, Budi Santoso, terkait kegiatan tersebut mengatakan Bahwa akan ada penutupan dan rekayasa arus lalu lintas mulai dari depan Nagoya hill sampai dengan jalan imam Bonjol sebelum city walk.”Kita sudah kordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan serta pihak lainnya bahwa akan ada penutupan jalan dan rekayasa arus lalu lintas,” jelas Budi.

Penulis : Erwinsyah

Check Also

Gara-Gara Mobil yang Ditangkap Dipakai Oknum Dishub : Ratusan Drever Teksi Online Unjukrasa di Kantor Polresta Barelang

BATAM, RAKYAT MEDIAPERS.CO.ID-Patusan supir taksi online Batam berunjukrasa ke Kantor Polresta Barengkang, pasalnya salah satu …

Pemprov Jatim Siap Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2019

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang akan digelar di Provinsi Jawa Timur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *