Home / KEPRI / BATAM / Kepala Imigrasi Pelabuhan Feri Batam Centre Khairil Mirza : Imigrasi Pelabuhan Batam Centre Terus Tingkatkan Pelayanan
meizu

Kepala Imigrasi Pelabuhan Feri Batam Centre Khairil Mirza : Imigrasi Pelabuhan Batam Centre Terus Tingkatkan Pelayanan

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi keluar masuknya penumpang yang menggunakan jasa Pelabuhan Feri Internasional Batam Center tampaknya terus dilakukan oleh petugas unit pelayanan Imigrasi Pelabuhan Batam Centre.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan adalah pelayanan proses pemeriksaan keimigrasian terhadap keluar masuknya penumpang sehingga dengan pelayanan yang baik tersebut, para penumpang tidak terlalu lama antri di konter imigrasi, selain itu juga dapat menghemat waktu dan memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Hal ini dijelaskan Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan Batam Centre Khairil Mirza, kepada RakyatMediapers.co.id, Selasa (11/7/2018) di Batam Centre. Menurut Mirza, letak pulau Batam yang strategis karena berdekatan dengan malaysia dan Singapura menjadi pilihan bagi wisatawan baik manca negara maupun lokal berkunjung ke Batam, terlebih di hari besar Hari Raya, Tahun Baru maupun hari libur di akhir pekan.

Khairil Mirza, mengatakan, di hari biasa sehari jumlah lalu lintas orang baik keluar maupun kedatangan di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre sedikitnya 3 sampai 4 ribu penumpang. Namun jika di hari hari libur seperti Lebaran Hari Raya dan Tahun Baru sehari bisa mencapai 10 ribu penumpang.

Selain itu kata Mirza, bila pada hari biasa pihaknya hanya membuka 8 konter, namun untuk menghadapi jumlah penumpang yang tinggi, agar antreian tidak terlalu panjang pihaknya membuka dua konter lagi di masing masing pintu keberangkatan dan kedatangan.

Masih kata Mirza, upaya peningkatkan pelayanan ini dilakukan tidak lain dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para penumpang baik WNI maupun turis asing asal Singapura dan malaysia yang datang ke Batam untuk berlibur di akhir pekan.

 “Upaya meningkatkan pelayanan keimigrasian tersebut, selain untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun turis asing dari berbagai negara seperti Singapura dan malaysia, juga sekaligus menepis ada anggapan atau tudingan pelayanan petugas Imigrasi di pelabuhan Internasional Batam Centre kurang baik,” ujar Mirza.

Stiven low salah seorang warga Singapura yang setiap akhir pekan berlibur ke Batam, ketika berbincang dengan awak media ini di pelabuhan Batam Centre mengatakan, pelayanan keimigrasian di Pelabuhan internasional Batam Centre dinilai sudah cukup baik, bahkan mereka memuji saat ini tidak ada lagi petugas yang meminta minta uang kepada para turis, seperti beberapa tahun yang lalu.

“Sekarang pelayanan imigarasi sudah cukup bagus, tidak ada lagi petugas di pelabuhan yang minta uang kepada turis yang masuk ke Batam, kalau dulu setiap kali masuk Batam saya sering diminta uang, dan hal ini tidak hanya dialami pada dirinya saja, sejumlah teman teman turis dari Singapura lainnya juga mengalami hal yang sama,”kata Stiven memuji pelayanan Imigrasi Batam Centre..***

Editor : Mawardi

 

 

 

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …