Home / KEPRI / BATAM / Zainal Ngeluh Mesin Kapal Miliknya Dipinjam Oknum AL Belum Diganti
meizu

Zainal Ngeluh Mesin Kapal Miliknya Dipinjam Oknum AL Belum Diganti

BARELANG, RMNEWS.CO.ID–Zainal warga Jembatan V Sijantung Barelang yang bekerja sebagai nelayan dan penjaga gedung Pelabuhan Sijantung mengeluh akibat sudah lama tidak bisa mencari ikan lagi ke laut. Pasalnya, mesin kapal pompong miliknya yang digunakan untuk nelayan dihilangkan oleh oknum TNI AL Kopral HAR yang bertugas di Pos AL Pelabuhan Sijantung Barelang hingga kini tidak kunjung diganti.

Zainal yang didampingi istri dan anaknya kepada wartawan Koran Rakyat Media, belum lama ini di kediamannya menceritakan, awal dipinjamnya mesin kapal pompon miliknya oleh oknum kopral AL, pada 7 Nopember 2017 silam dia bersama istrinya berangkat ke Batam untuk berobat ke rumah sakit.

Akan tetapi ketika mereka pulang ke rumahnya di pelabuhan Sijantung pada malam hari melihat kapal pompon miliknya sudah tidak ada di pinggir paluh samping rumahnya, kemudian dia menanyakan kepada oknum Har, dijawab oleh Har bahwa kapal tersebut rusak mesinnya di Pulau Labon.

“Saya tanya kepada oknum Har dia bilang mesin itu rusak kemudian jatuh ke laut, sampai sekarang belum diganti ganti, beberapa kali saya minta dia bilang sabar, saya sudah minta bantu untuk menyelesaikan kepada komandannya pak Ipong juga saya disuruh sabar. Mesin pompong itu saya beli seharga Rp19 juta, kepada Dani pengusaha kelong di Pulau Petong,”ujarnya

Masih kata Zainal, untuk membeli mesin tersebut saya harus menabung sedikit sedikit saya sebagai tenaga kebersihan di pelabuhan ini, sudah hampir satu tahun tidak kunjung diganti. Padahal mereka itu sebelum ada kantor pos TNI AL di pelabuhan ini, tinggal dirumah saya, tapi tega mereka berbuat begitu kepada saya,”kata Zainal memelas.

Zainal menjelaskan, karena sudah cukup lama mesin itu tidak kunjung diganti, dia menilai oknum Har tidak punya etikad baik,”Setiap saya tanyakan dijawab sabar, kesabaran orang kana da batasnya. Maka melalui berita ini mungkin oknum Har akan mengembalikan mesin kapal pompon saya itu,”Saya berharap oknum Har bisa secepatnya mengganti mesin saya yang mereka hilangkan itu, karena mesin itu untuk saya mencari ikan ke laut,”ujar Zainal.

Sementara Oknum TNI AL Hardiono ketika dihubungi Minggu (24/6/2018) untuk komfirmasi terkait mesin pompong milik Zainal warga jembatan V Sijantung Barelang mengakui ada meminjam mesin tersebut. Namun anda harus tanyakan dulu asal muasal mesin tersebut,” Bukan saya tak mau mengganti, tapi anda tanyakan dulu asal muasal mesin tersebut, sama siapa dibelinya, baru hubungi lagi saya,” kata Hardiono sembari mematikan ponselnya. Namun ketika dihubungi kedua kalinya Hardiono langsung mematikan  ponselnya.

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Ratusan Orang Tua Calon Murit Mengeluh dan Kecewa, Sitem PPDB Disdik Kepri Amburadul

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Kinerja Muhammad Dali selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang baru dilantik …

KPK Tangkap Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat

JAKARTA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-KPK mengungkap perkara dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji mengenai usulan dana perimbangan …