Home / KEPRI / BATAM / Tiket Pelni Tujuan Belawan dan Jakarta Ludes Terjual
meizu

Tiket Pelni Tujuan Belawan dan Jakarta Ludes Terjual

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Tiket keberangkatan kapal milik PT Pelni dari Pelabuhan Batam ke Belawan dan Jakarta mulai 3 Juni sampai 13 Juni atau H-10 lebaran sudah ludes terjual. Sebanyak 12 ribu tiket yang disediakan sudah habis dibeli calon penumpang. Kini tiket itu sudah tak tersedia lagi di kantor cabang PT Pelni.”Dari tanggal 3 Juni sampai 13 Juni tiket kapal dari Pelni sudah habis,” kata Kepala Pelni Cabang Batam, Sugiyanto diruang kerjanya, Selasa (5/6/2018) lalu.

Kata Sugiyanto dari 12 ribu tiket yang sudah laku terjual tersebut merupakan gabungan dari tiket gratis dari pihak Pelindo, Inalum, Jasa Marga dan lainnya. Saat ini Pelni masih menunggu jatah tiket dari pusat untuk penambahan dan itu pun tiket dispensasi untuk tanggal 23 Juni mendatang.”Iya semuanya sudah ludes terjual sejak dua hari belakangan ini. Bahkan kita masih menunggu alokasi jatah tiket dari pusat,” katanya

Dijelaskannya, dari 12 ribu tiket yang sudah terjual tersebut sudah sesuai kapasitas kapal yakni 3.164 penumpang dengan 4 kali keberangkatan tujuan Belawan dan Jakarta. Sementara kapal balik arah dari Belawan pertama kalinya pada tanggal 19 Juni mendatang hingga sampai di Batam pada 20 Juni. “Kapal Pelni sudah bergerak sejak 3 Juni lalu sampai pada 13 Juni mendatang. Jadwalnya pun sangat padat,” ujarnya.

Disinggung perbedaan lonjakan pemudik tahun lalu dengan tahun sekarang, kata Sugiyanto perbedaanya hanya 5 persen saja. “Tak ada perbedaan. Hampir sama dengan tahun lalu, cuma hanya mencapai 5 persen saja perbandingannya,” katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan calon penumpang, katanya pihaknya akan memasang 2 loket boarding pass dan memperketat penjagaan di pintu pelabuhan sesuai SOP. Pihaknya  juga akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Polri dan TNI. Nantinya  kata Sugiyanto keberangkatan pertama kapal, tim pemantau dari Jakarta akan turun  ke Batam guna menyaksikan mudik lebaran ini.
Untik itu pria yang disapa pak Sugi ini mengimbau kepada masyarakat atau calon penumpang yang tak punya tiket agar jangan memaksakan dirinya untuk pulang kampung atau mudik. Pihaknya tentu akan mengawasi serta memperketat pengamanan di Pelabuhan Batu Ampar.”Saya imbau kepada calon penumpang yang tak punya tiket jangan memaksakan untuk pulang kampung atau mudik. Karena kita akan memperketat pengawasan di pelabuhan,” tegasnya.

Editor : Muhammad Ikhsan

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …