Home / BUDAYA / AGAMA / Wagub Kepri Safari Ramadhan Sejumlah Masjid di Batam
meizu

Wagub Kepri Safari Ramadhan Sejumlah Masjid di Batam

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto dan rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh-tokoh masyarakat melakukan Safari Ramadan ke sejumlah Masjid di Kota Batam.

Wakil Gubernur mengawali Safari Ramadannya sekaligus memberikan bantuan kepada anak yatim, memberikan uang saku kepada bilal masjid dan bantuan kepada sejumlah masjid di Kota Batam. Bantuan yang diberikan kepada sejumlah masjid jumlahnya berfariasi sesuai kebutuhan yaitu dari mulai Rp 25 juta sampai Rp 50 juta.

Koordinator safari ramadhan H Saidul Kudri mengatakan, masjid yang sudah dikonjungi Wakil Gubernur dalam rangka Safari Ramadhan diantaranya Masjid Tanjungucang, Pemda I Batuaji, Muka Kuning, Pesona Indah Tahap ke-II dan Kelurahan Bengkong.

Sedangkan di Kecamatan Sagung lanjut Saidul, Masjid Sagulung Jaya, Bengkong Mahkota dan bengkong Sadai. Sementara di Kecamatan Batam Kota, yaitu Kampung Melayu Nusajaya dan Duta Mas Plamo.” Sekarang kami berada di Natuna dalam rangka melakukan Safari Ramadhan,”kata saidul Kudri.

Sebelumnya  Wakil Gubernur Isdianto juga melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Lingga, di Lingga Wagub dan rombongan melakukan Salat Tarawih di Masjid Hidayatul Islamiyah di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara. Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur mengajak masyarakat Lingga untuk saling bahu-membahu membangun Kabupaten Lingga. Menjaga silaturahmi satu sama lain serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan memecah belah.

Wakil Gubernur  juga bercerita kapada para jamaah seputar perjalanannya hingga dilantik menjadi wakil Gubernur. Menurutnya Kepri ini sangat luas dan Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun membutuhkan sosok wakil atau partner untuk membantu melancarkan tugas-tugasnya. Maka seiring perjalanan waktu, maka dilantiklah dirinya menjadi Wakil Gubernur.

”Setelah dilantik maka kami memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kepri, agar saya dan Bapak Nurdin Basirun sebagai Gubernur bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Isdianto.***

Editor : Mawardi

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Pengelola Bintan Agro Kerjakan Puluhan Tenaga Asing Ilegal, Aparat Berwenang Tak Mampu Bertindak?

BINTAN, RMNEWS.CO.ID-Meski kunjungan wisatawan manca negara (wisman) asal Tiongkok ke Tanjungpinang dan pulau Bintan setiap …

Polres Lingga Buat 8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

LINGGA, RMNEWS.CO.ID-Polres Lingga menyiapkan delapan pos pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran yang ditempatkan di …