Home / KEPRI / BATAM / Ratusan Buru Demo di Gedung Graha Kepri Tuntut Gubernur Tandatangani UMSK
meizu

Ratusan Buru Demo di Gedung Graha Kepri Tuntut Gubernur Tandatangani UMSK

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Ratusan Buruh di Batam kembali demo menuntut Upah Minimum Sektoral Kabupaten/kota (UMKS). Aksi dipusatkan di depan Kantor Graha Kepri, Batam Center, hari ini Senin (7/5/2018) sore ini.

Pantauan rakyatmediapers.co.id di lapangan, terlihat puluhan personil berjaga dengan satu unit mobil watter cannon. Di depan gedung juga sudah terpasang kawat berduri.”Massa sudah menuju ke sini,” ujar seorang petugas di Jalan Raja Isa, Batam Center.

Pengendara dari Simpang Orchard akan di alihkan ke jalur depan tulisan Welcome to Batam. Arus jalur cukup padat.”Mahon maaf jika nanti terjadi kemacetan,” ujar Pimpinan Cabang  Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, Muhammad Mustofa ketika pertemuan di Kantor Walikota Batam beberapa waktu lalu.

Aksi demo buruh sudah berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2018 lalu. Buruh menuntut agar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menandatangani UMSK. Namun, sampai saat ini Nurdin belum mengambil tindakan. Aksi ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari.

Personil kepolisian Polda Kepri berjaga ketat di sekitar gedung Graha Kepri Batamcenter.”Sebanyak 850 personil kami turunkan, selain itu Kapolda Kepri juga berada di Graha Kepri untuk memantau situasi yang terjadi di lapangan,” kata Kombes Pol Hengki selaku Kapolresta Barelang di gedung Graha Kepri, Senin (7/5/2018).

Buruh yang akan berunjuk rasa berasal dari 4 titik: Batuaji, Simpang Panbil, Batamcentre dan Batuampar**

EDITOR : MUHAMMAD IKHSAN

 

 

Check Also

BP Batam Gelar Event Festival Budaya 2018 Berskala Internasional

BATAM, RAKYAT MEDIA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batam ke 189, Badan Pengusahaan …

Koran Rakyat Media Kembali Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Batam

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Koran Umum Rakyat Media kembali menggelar uji kompetensi wartawan (UKW). Kegiatan UKW ini untuk …