Home / KEPRI / BATAM / Gara gara Temani Ketua DPRD Kota Batam Bertamu : Kepala Bea Cukai Batam Pecat Sekurity Sepihak
meizu

Gara gara Temani Ketua DPRD Kota Batam Bertamu : Kepala Bea Cukai Batam Pecat Sekurity Sepihak

BATAM,, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Gara gara mengantar Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto , SH.MH, untuk bertamu dengan Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Batam Susila Brata, nasib Tohir yang telah 20 tahun bekerja sebagai petugas keamanan (Sekurity) di Kantor Pelayanan Umum (KPU) BC Batam, akhirnya dipecat secara sepihak oleh Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata.

Pemecatan seorang karyawan yang sudah bekerja selama 20 Tahun lebih dianggap tak berdasar dan sepihak , yaitu, hanya gara-gara mengantarkan Ketua DPRD Kota Batam , Nuryanto , SH.MH untuk bertamu menemui Kepala Kantor KPU BC Batam, Susila Brata.

“Saya dipecat secara sepihak tanpa ada teguran pertama, ke dua.alasan pemecatan karena saya mengantar tamu yaitu Ketua DPRD Kota Batam , Nuryanto , untuk bertemu dengan Kepala Kantor BC Batam , Susila Brata. Setelah tamu pulang, saya dipanggil ke bagian TU, disini saya dikasi uang Rp 700 ribu, dan saya diberhentikan dari pekerjaan” kata Masranik yang dipanggil Tohir, kepada Rakyat Media belum lama ini di Nagoya.

Lebih jauh Toher menjelaskan, selama 20 tahun ia bekerja di Bea Cukai Batam, dan telah puluhan kali berganti pimpinan tidak pernah ada masalah.”Sudah 20 tahun saya bekerja sebagai Security di kantor Bea Cukai Batam dan berganti pimpinan tidak ada masalah. Tapi, baru kali ini saya temani tamu Ketua DPRD Batam Nuriyanto masuk ingin bertemu Kepala Kantor Susila Brata, pulang tamu saya dipecat,”kata Masranik.

Menurut Masranik, bukan itu saja, ketidak nyamanan bekerja di kantor tersebut yang dirasakannya Bea Cukai Batam di Pimpin Susila Brata, ada 15 Security yang bekerja di kantor sampai hari ini tidak pernah di daftarkan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Padahal, Bea Cukai adalah instansi Pemerintah yang seharusnya taat dengan kettentuan yang berlaku.

”Ada 15 Security yang bekerja sebagai pengamanan di kantor Bea Cukai tersebut, tidak pernah didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Padahal setiap karyawan harus didaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, kami tidak pernah didaftarkan,”ujar Toher

Tohir mengeluh, akibat pemecatan sepihak berdampak kepada persoalan keluarganya, terutama kebutuhan hidup sehari hari, anak masih sekolah satu SMK di Kota Batam biaya sekolah mulai terancam. ” Saya menangis ,sedih rasanya dengan masalah pemecatan ini, keluarga dan anak ikut merasakan kesedihan.sudah bekerja selama 20 tahun diperlakukan seperti ini, dipecat sepihak melalui pengurus RT/RW komplek BC Batam,”Saya dikasi amplop berisi uang Rp.700.000 sebagai pengganti jasa saya bekerja selama 20 ini ” tutur Tohir menceritakan ketidak manusiawinya dan kejamnya Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata.

Kepala Kantor Pelayanan Umum BC Batam , Susila Brata, berulang kali dihubungi Rakyat Media, untuk konfirmasi terkait pemecatan sepihak ini, Namun , Susila Brata seolah-olah menganggap pemecatan ini persoalan sepele.Ia berdalih sedang rapat dan menyarankan untuk menghubungi Humas KPU Batam.

Sementara itu Humas KPU BC Batam , Raden Evi, ketika dihubungi melalui sambungan handphone untuk konfirmasi terkait pemecatan Security, setali tiga uang dengan pimpinannya, tidak bersedia menjawab konfirmasi dari awak media ini.(rm/red).

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …