Home / KEPRI / BATAM / Wakil Ketua Dewan Pers Verifikasi Faktual Koran Umum Rakyat Media
meizu

Wakil Ketua Dewan Pers Verifikasi Faktual Koran Umum Rakyat Media

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar, sebagai salah satu Tim Verifikasi media dari Dewan Pers, Rabu (11/4/2018) lalu mendatangi kantor  Redaksi Koran Umum Rakyat Media dan Surat Kabar Suara Mandiri Pos di Komplek Dotamana/Grand BCI Batam Centre.

Wakil Ketua Dewan Ahmad Djauhar berada di Batam dalam rangka menghadiri acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Koran Umum Rakyat Media selama tiga hari 9-11 April 2018 di PIH Batam Centre dan sekaligus sebagai nara sumber dalam acara Lokakarya Jurnalistik.

Kedatangan Wakil Ketua Dewan Pers bersama Direktur Ekskutif Lembaga Pers Dr. Soetomo didampingi Pemimpin Redaksi Koran Umum Rakyat Media Mawardi, dalam rangka melakukan verifikasi di perusahaan pers kantor Redaksi Koran Umum Rakyat Media dan Surat Kabar Suara Mandiri Pos sebagai salah satu syarat verifikasi Faktual media oleh Dewan Pers.

Dalam verifikasi faktual tersebut, Wakil ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar, mengecek kelengkapan semua persyaratan yang menjadi syarat suatu perusahaan pers, baik fisik kantor, peralatan kerja dan persyaratan yang menjadi syarat verifikasi faktual untuk memastikan perusahaan tersebut memiliki komitmen menegakkan profesionalitas dan perlindungan terhadap wartawan.

Dalam proses verifikasi dan peninjauan langsung ke redakdsi Koran Umum Rakyat Media yang berlangsung selama dua jam tersebut, Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar menyatakan, persyaratan Koran Umum Rakyat Media sudah lengkap. Di mana, ia melakukan pengecekan langsung ke perusahaan media yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Dewan Pers.“Koran Umum Rakyat Media, sudah dinyatakan lengkap semua persyaratan sesuai yang ditentukan sudah dinyatakan lengkap,” jelas Ahmad Djauhar.

EDITOR : MAHYUDDIN

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

ATB Nunggak Pajak Air Rp39,9 Miliar, DPRD Kepri Desak Pemrov Tagih Utang PT. ATB

TANJUNGPINANG, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Polemik masalah tunggakan pajak PT Adya Tirta Batam (ATB) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau …

Proyek Pengaspalan Jalan Parit Tegak Senilai Rp 1,8 Miliar Asal jadi

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Minimnya pengawasan Konsultan pengawas dan TP4D,membuat para kontraktor leluasa mengerjakan proyek asal jadi. Hal …