Home / KEPRI / BATAM / Restoran New Sun Bread Diduga Tidak Bayar Pajak
meizu

Restoran New Sun Bread Diduga Tidak Bayar Pajak

BATAM, RMNEWS.CO.ID-Pengusaha restauran yang dikenal New Sun Bread berinisial M telah membuka  10 cabang usaha dibeberapa tempat khususnya Pulau Batam Privinsi Kepri sudah berjalan 5 Tahun  lamanya dengan sajian lengkap makan dan minuman.

Yang masing masing lokasi New Sun Bread diantaranya, Pasar Sei Harapan, Tiban 2, Batam Center, Botania dan lainnya. Lokasi tempat kongko kongko ala restauran yang serba lengkap itu tidak heran banyak dikunjungi konsumen hendak istirahat melepaskan dahaga, karena, New Sun Bread seperti  Cafe dan Bakery itu termasuk golongan standart untuk makan dan minum.

Anehnya,dalam dunia bisnis, pemilik yang inisial M berani banting harga yang tidak sama harga pembayarannya dengan Cafe atau Restauran, Bakery lainnya. Karena, New Sun Bread tidak pernah membiayai Tax 10 % kepada pelanggan atau konsumen yang nongkrong dilokasi tersebut.

M tidak segan segan dalam persaingan bisnis dengan banting harga tanpa Tax, namun, persaingan itu dikenal persaingan yang tidak sehat. Wajar saja Cafe dan Restauran yang lainnya sepi. Mengingat dan menimbang tempat yang agak standart dan terjangkau yang disukai pelanggan untuk duduk sambil bincang bincang.

Ternyata M selaku Pemilik diduga selama 5 Tahun kedepan sampai saat ini belum pernah membayarkan Pajak Restaurannya seperti (Tax 10%) kepada Dinas Pendatan Daerah Kota Batam atas nama New Sun Bread tersebut.

Ketika hendak dikomfirmasikan terkait Tax 10% atau pajak dari konsumen yang menikmati sajian ala New Sun Bread melalui Telepon selulernya beberapa waktu lalu di Batam Center, M mengatakan, sudah membayar pajak ke Dispenda Pemerintah Kota Batam dengan cara bayar, cara yang kedua, ungkap M saat itu serius.

Sementara, salah satu Cafe yang berada di Nagoya Hill memakai 1 pintu saja, satiap mencetak bill pembayaran kepada konsumen ada tertera Tax 10 % nya, karena usaha ini patuh dan taat kepada aturan Pemerintah, ungkap karyawan itu yang tidak mau disebutkan namanya.

REPORTER : RUDI EFENDI

EDITOR : MUHAMMAD IKHSAN

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Pengelola Bintan Agro Kerjakan Puluhan Tenaga Asing Ilegal, Aparat Berwenang Tak Mampu Bertindak?

BINTAN, RMNEWS.CO.ID-Meski kunjungan wisatawan manca negara (wisman) asal Tiongkok ke Tanjungpinang dan pulau Bintan setiap …

Polres Lingga Buat 8 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

LINGGA, RMNEWS.CO.ID-Polres Lingga menyiapkan delapan pos pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran yang ditempatkan di …