Home / KEPRI / BATAM / Ricky Indrakari: Kalau Dipecat, Semua Kepala Sekolah di Batam Bisa Habis
meizu

Ricky Indrakari: Kalau Dipecat, Semua Kepala Sekolah di Batam Bisa Habis

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ricky Indrakari mengatakan, ancaman Wakil Walikota Amsakar Achmad untuk memecat kepala sekolah yang terlibat dalam penjualan Lembaran Kerja Siswa (LKS) di sekolah, tidak akan menyelesaikan masalah.

“Kalau mau diberhentikan, hampir semua kepala sekolah yang diberhentikan nantinya di Batam,” kata Ricky kepada Wartawan, Minggu (24/7/2016)

Sesuai Permendibud No 8 tahun 2016 bahwa LKS dilarang untuk digunakan di sekolah. Dan hasil sidak Wakil Walikota dijumpai sekolah masih memperjualbelikan LKS di luar harga biasanya. Penjualan LKS ini makin marak saat memasuki tahun ajaran baru. Bahkan, tagihan pembelian LKS ada yang langsung diberikan kepada orangtua murid.

Ricky menunggu komitmen Wakil Walikota Amsakar Achmad dalam menyelesaikan persoalan penjualan LKS di sekolah-sekolah di Batam.

“Kami akan menunggu komitmen dari Wakil Walikota dalam menyelesaikan persoalan LKS, pemberhentian kepala sekolah belum menyelesaikan persoalan,” ujar Ricky.

Pasalnya, hampir seluruh sekolah di Batam menggunakan LKS dan semua kepala sekolah di Batam bisa habis alias dipecat semua. (rm/bn)

Komentar

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Check Also

Diduga Sarat Korupsi Kejati dan Polda Kepri Diminta Mengusut Pembangunan Stadion di Kundur Mangkrak

KUNDUR, RAKYATMEDIAPERS.CO.IDAroma dugaan korupsi terkait proyek pembangunan Stadion Sawang tahap satu terletak di kelurahan sawang, …

Sejumlah Asosiasi Pengusaha Kepri Tolak Status KEK

BATAM, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Sejumlah 15 Asosiasi Pengusaha di Kepulauan Riau (Kepri), menolak untuk Kota Batam dijadikan KEK …