Home / EKOBIZ / BISNIS / Pertalite Menerjang Penjualan Premium
meizu

Pertalite Menerjang Penjualan Premium

Rakyat Media – Sepanjang 2016, penjualan Pertalite sebagai varian baru produk bensin produksi PT Pertamina tembus 5,8 juta kilo liter dan mengalami tren peningkatan.

“Lahirnya Pertalite yang kini menjadi produk bahan bakar favorit masyarakat dan bahkan menjadi Product of the Year 2016 merupakan buah dari inovasi Pertamina, di mana seluruh manajemen Pertamina sangat mendukung kemunculan dari produk dengan RON 90 tersebut,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dalam keterangannya, Senin 13 Februari 2017.

Pertamina memiliki pusat-pusat produksi baik kilang maupun blending facilities dengan proses yang memenuhi kaidah dan standar industri dan pengendalian mutu yang terjamin, sehingga dihasilkan produk yang memenuhi spesifikasi yang ditetapkan pemerintah.

Ia menjelaskan, pada Januari 2016, Pertalite masih terjual sekitar 3.500 KL per hari, namun pada Desember penjualan mencapai sekitar 33 ribu KL per hari.

“Sepanjang tahun lalu total volume penjualan Pertalite mencapai 5,8 juta KL. Hingga saat ini penjualan Pertalite terbukti terus mengalami tren peningkatan,” ujarnya.

Pertalite bersama dengan Pertamax Series telah menggerus penjualan Premium dari semula di kisaran 80 ribu KL per hari menjadi sekitar 45 ribu KL per hari. (rm/vv)

Check Also

Sejumlah Kios Minyak di Lingga Tutup

LINGGA, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Akibat lambat pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) oleh agen, sejumlah kios pengecer minyak di …

Pemda Karimun Ekspor Nanas Kundur ke Singapura

KUNDUR, RAKYATMMEDIAPERS.CO.ID-Program Kementan “Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor di perbatasan semakin menunjukkan hasilnya. Hari ini 20 …