Home / SUMATERA / SUMATERA BARAT / PADANG / Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno : Mendukung Program Pembangunan di Padangpariaman
meizu

Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno : Mendukung Program Pembangunan di Padangpariaman

PADANG, RAKYAT MEDIAGubernur Sumatra Barat H Irwan Prayitno mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Bupati H Ali Mukhni bersama Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dalam daerah.Program pembangunan tersebut sangat berguna untuk kemajuan daerah dan peningkatkan ekonomi masyarakat Padangpariaman.

“Di Kabupaten Padangpariaman hingga kini telah terlaksanakan berbagai jenis program pembangunan berskala nasional dan tingkat Kabupaten Padangpariaman,” kata Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, saat sidang paripurna istimewa DPRD Padangpariaman dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 186 tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Padangpariaman, Jumat 11-01-2019.

Hadir saat itu, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Sumatra Barat, DPRD Padangpariaman, Fokompinda Sumatra Barat, Padangpariaman dan Kepala Daerah se Sumatra Barat dan tokoh masyarakat setempat serta para undangan lainnya.“Saya sangat apresiasi program pembangunan yang dilaksanakan Bupati H Ali Mukhni bersama Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, karena programnya berdampak sekali untuk kemajuan daerah dan ekonomi masyarakat. Apalagi pasangan kepala daerah tersebut sangat gigih dalam melaksanakan program-programnya,” ungkapnya.

Salah satu lanjutnya, pembangunan Tarok City adalah pembangunan yang luar biasa. Sebab di lokasi Tarok City dalam Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Padangpariaman akan berdiri kampus-kampus dan rumah sakit.“Kondisi demikian sangat berguna untuk kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Program tersebut terwujud tentu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman ini hingga kini masih kompak dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pasangan kepala daerah ini wajib dijadikan contoh untuk kepala daerah lain di Sumatra Barat ini, karena masih ada sebagian kepala daerah yang tidak kompak dalam melaksanakan tugas-tugas.

“Kondisi tidak kompaknya pasangan kepala daerah tersebut akan mempengaruh program-program daerah. Kita di Propinsi Sumatra Barat baru saja mengumpulkan wakil bupati dan wakil walikota se Sumatra Barat untuk menjaga kekompaknya dengan kepala daerahnya,” ungkapnya.

Kemudian Gubernur Sumatra Barat menyatakan tentang Bupati Padangpariaman ingin menggaet dana-dana APBD Propinsi Sumatra Barat harus bisa melobi para anggota DPRD Sumatra Barat yang berasal dari Padangpariaman, seperti Siti Izati Aziz dan Endarmy.

“Artinya, program Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni sangat bangus dan semangat baja melaksanakan berbagai jenis pembangunan untuk kemajuan daerahnya. Apalagi sekarang lagi dilaksanakan Main Stadion dan Asrama Haji dan lainnya. Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur sangat peduli dengan pembangunan daerahnya,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni ekspos tentang program-program pembangunannya dihadapan para undangan dan anggota DPRD Padangpariaman dalam sidang paripurna tersebut.

Bahkan saat itu Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni memohon kepada Gubernur Sumatra Barat H Irwan Prayitno untuk tahun 2019 mengaspal Jalan Lingkar Duku Sicincin (JLDS).

Menurutnya, JLDS tersebut sangat penting, karena Main Stadion di Lubuk Alung akan dipergunakan untuk MTQ tingkat nasional. Dengan diaspal jalan tersebut tentu semakin maju Kabupaten Padangpariaman.“Karena itu saya sangat berharap kepada Gubernur Sumatra Barat bersama anggota DPRD Sumbar dapat alokasi dana untuk pengaspalan JLDS,” tandasnya menghakiri.(rm/pt)

Check Also

Puluhan Ribu Masyarakat Bengkulu Suarakan Prabowo Presiden

BENGKULU, RAKYATMEDIAPERS.CO.ID-Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Bengkulu di Kemuning Resto, …

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno Akan Tampil Apa Adanya Pada Acara Debat

PEKALONGAN, RAKYAT MEDIA.CO.ID-Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menyatakan bahwa dirinya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *